Galeri

Rabu, 27/06/2012 22:55 WIB Pengusaha Sawit yang Ditangkap di Buol Sulteng Akan Ditahan di Rutan KPK Rachmadin Ismail – detikNews

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah membawa Anshori ke Jakarta karena diduga melakukan penyuapan. Pengusaha perkebunan sawit di kabupaten Buol Sulawesi Tenggara ini akan segera dijebloskan ke rumah tahanan KPK.

Wakil ketua KPK, Bambang Widjayanto, menerangkan Anshori sudah diperiksa di Palu, Sulawesi Tenggara. Hingga pukul 21.30 WIB, dia masih dalam perjalanan menggunakan pesawat dari Palu menuju Jakarta.

“Dia sekarang masih di pesawat, dalam perjalanan. Dari Palu melalui Surabaya baru ke Jakarta, dia akan ditahan di rutan KPK, sudah kita siapkan,” kata Bambang saat jumpa pers di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).

Selain Anshori, KPK juga menetapkan status tersangka kepada GS yang diduga turut membantu Anshori dalam proses penyuapan kepada seorang penyelenggara negara di kabupaten Buol. Rencananya GS juga akan ditahan di rutan KPK.

“GS ini memiliki hubungan dengan A, GS berkantor dan berdomisili di Jakarta, kalau A memang bekerja di Buol,” ujar Bambang.

Sebelumnya, KPK pada Selasa (26/6) siang menangkap seorang pengusaha kelapa sawit yang diduga hendak menyuap pejabat di Buol terkait hak lahan. Sang pengusaha sudah ditangkap dan dibawa ke Jakarta. Sedang sang pejabat belum bisa diamankan karena penyidik KPK dihalang-halangi massa pendukungnya.

(vid/ndr)

Tinggalkan komentar